SELAMAT DATANG DI SITUS SUMBER INSPIRASI

BERBAGI DENGAN ANDA, MENGINFORMASIKAN HAL YANG BERMANFAAT

Rabu, 29 Februari 2012

HASIL UJI KOMPETENSI SERTIFIKASI GURU 2012

Hasil Uji Kompetensi Sertifikasi Guru tahun 2012 dapatkah menjadi acuan dalam pelaksanaan proses perekrutan guru yang layak untuk menerima tunjangan profesi atau yang disebut dengan sertifikasi guru ?
analisis saya sertifikasi guru yang sedang berjalan atau sudah kuran lebih 4 tahun berjalan yang menghabiskan uang negara triliun rupiah belum terlihat efektif. sebab dalam kurun waktu yang 4-5 tahun ini belum kelihatan prestasi yang meningkat bagi murid/siswa.
menurut pandangan saya perlu di tinjau kembali siapa guru yang layak menerima tunjangan guru profesional itu, sehingga tidak merugikan negara.
guru yang sudah menerima tunjangan sertifikasi perlu di tes/diuji kembali secara jujur dan transparan. Bagaimana sistem pengujiannya ? mari Kita pikirkan bersama-sama. Menurut saya pengujian dapat dilakukan sesuai dengan bidang yang telah disertifikasi oleh Pihak berwenang seperti tentang guru kelas, guru bidang studi dan lain-lain. dengan demikian maka kecemburuan sosial diantara pegawai negeri sipil tidak akan terjadi. Guru sepertinya terlalu di istimewakan oleh pemerintah, bagaimana dengan pegawai yang ada di instansi lain ? apakah mereka juga mendapat perhatian dari pemerintah, atau bagaimana dengan TNI, atau POLRI ? yang sebenarnya mereka bekerja 24 jam ? apakah mereka juga dimudahkan untuk memperoleh kenaikan pangkat ? atau masih terlalu banyak orang miskin yang melarat di pinggir jalan, baik yang ada di pedesaan yang bersusah payah memperoleh sesuap nasi, sungguh dimana perhatian dan kebijakan pemerintah Mengenai Sertifikasi Guru INI ?

Berikan Pendapat Saudara


By,


Samuel Daud Sinaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar